Friday 24 August 2007

My Cyberfriend 'JS' Part 2

Ok lets continue the story about my cyber friend “JS”.

Saya masih ingat betul, awal-awal menyapa JS pertama kali sekitar tgl 20-an Nov 2006, itu bersamaan dgn kurang lbh 4 hr sebelum saya mulai masuk bekerja di ktr saya yg sekarang ini. nge-add YM-ID nya sich udah 3 bulan sebelumnya, tp msh malas utk menyapa, walaupun dia sering terlihat OL, lgpl dia jg ga mencoba nyapa saya duluan kok..

Kalau saya boleh jujur, ketertarikan saya utk mengenal JS, berawal dr sengaja men-search keyword ” *r**s**n ” di FS dengan maksud ingin punya kenalan teman yg bekerja di p****aha*n tsb…(balik-balik lagi, intinya ingin mencari info ….. lah) selain ……..

Awal percakapan biasa saja, msh yg standart2 aja. Yang saya tangkap menurut saya ”orang maya” ini cukup ramah, banyak bicara juga, suka ngobrol kyk saya , dan asyik juga lama-lama.. karena kalo sama org yg agak pendiam, biasanya saya ngak bertahan lama utk ber-chating2 ria dengan nya.

Di hari-hari berikutnya dia sepertinya agak ber”beda” dr org2 “maya” pada umumnya yg pernah saya knl.. JS lbh suka ceplas-ceplos dan suka ngomong “ngawur”. Tapi entahlah, apakah itu karakter asli dia (yang mungkin sebenernya memang agak “nakal”), atau hanyalah sisi “palsu” lain dr pribadinya.. Karena biasanya org yg baru kenal saya, jarang sekali yang berani macam-macam atau bicara “saru”.

Saya sendiri adalah tipe org yang selalu welcome,dan selalu positive thinking kalo menghadapi tipe org kyk apapun, asal jangan sampai merugikan/menyakitkan saja… wah ati2.. saya org nya pendendam lho..hehehehe… :D Saya menganggap pada dasarnya org itu sama aja, memiliki diri aslinya yg sebenernya dia itu org “baik2″ aja, dan jg mempunyai karakter lain yg kadang tampil dengan sisi yg berbeda sekali atau bisa di bilang “engak lumrah”.. walaupun itu dilakukan dengan kesadaran penuh, dan benar2 keluar dr hatinya..

Bahkan saya juga pernah menghadapi org “gila” yg jauh lbh ngak lumrah dr si “JS” ini.. Malah dulu lbh gak jelas lagi, kira2 2th-an yg lalu, saya blm suka chatting, karena ktr saya pd saat itu ngak ada internetnya, dan tentunya saya gak pny tmn2 maya. Ada org yg suka telp2 dengan no yg berganti-ganti, dan yg ini lbh “parah” tp sampai saat ini pun saya ngak pernah tau siapa dia. Tp alhamdulillah sekarang ngak ada lagi, saya udah ganti nomor.

Yah… itulah kehidupan, banyak org2 “aneh” di luar sana yg mungkin sblmnya tidak kita sangka keberadaannya. Dan entah dr mn dia dpt no kita..

Tapi saya yakin 93% JS bukanlah org “aneh/gila” yang harus diwaspadai dan ditakuti.. Saya tau.. saya udah bbrp kali ngobrol2 sama dia by phone langsung..

Hingga saat saya posting blog ini, tak terasa sudah 9 bulan saya berteman maya dengannya. Yang pasti suatu saat nanti pasti saya akan bertemu dengannya.. Insya Allah.. Kita tunggu saja nanti.

4 comments:

Unknown said...

Kayanya JS berkesan dihatimu ya rin, seandainya dia ngomongnya ngelantur aturan kmu bisa terminate dia dengan cepat tapi kenapa sampai kmu nulis blog tidak!!! pasti ada yg special dari dia sehingga kmu terus keep in touch sama dia.... atau ini cuma kemoplase dari sebenarnya yang ada dihatimu dan pikiranmu

Rini said...

Berkesan di hati?? hehehehe... saya sengaja tidak terminate karena lucu aja, jarang-jarang punya temen kayak gini.. Tetap "keep in touch" ?? Gak tau dech kenapa sampai sekarang masih bisa terus berlanjut dengan intens. Lagipula kalau saya sedang off, JS juga kadang kangen duluan kok :P

Unknown said...

katanya saru kok tiba tiba lucu rin..... sebenarnya JS itu komplex ya rin, lucu, saru dan cakep kali dan itu membuat kmu betah sama dia

Rini said...

Haha... Iya saru-saru lucu.. Komplex kali ya.. bisa di ajak berantem, bisa di kata-katain kasar, bisa serius, bisa ngelantur.. Kalau cakep saya kurang tau pasti sich... namanya juga ngak pernah ketemuan langsung..