Wednesday 5 March 2008

Hanya 4 tahun ???


Aku ingat betul ketika itu bulan Oktober tahun 2003, kalau tidak salah tanggal 4 atau 6. Aku terguncang hebat, menangis sepanjang hari, bahkan sampai berhari-hari. Entahlah mengapa bisa seperti itu, haru juga kalau aku ingat kejadian itu. Tapi itulah pengalamanku yang membuat aku semakin kuat dan tegar ketika menghadapi masalah yang kurang lebih sama.

Aku tak tau mengapa telingaku sangat sensitif sekali kalau mendengar berita-berita tentangmu. Padahal sebenarnya aku juga tidak pernah dengan sengaja mencari-cari tau kabar tentangmu. Tetapi banyak desas desus beredar yang akhirnya nyangkut di telingaku. Kebetulan memang lingkungan teman-teman kita secara tidak langsung masih saling berhubungan.

Aku tidak tau, mengapa “kehadiranmu” yang hanya sesaat itu cukup menorehkan rasa yang begitu mendalam. Bahkan hampir selama 2 tahun bibir ini masih sering menyebut-nyebut namamu, bercerita tentang betapa istimewanya dirimu dalam pandanganku.

Berliku sudah perjalanan hidup yang tlah ku lalui semenjak hatiku kehilangannya. Begitu juga dengan dirimu, aku tau itu. Setiap berita penting tentang kehidupanmu, aku tau. Tapi dalam kesunyian di suatu waktu tertentu hatiku masih sama seperti yang dulu, betapa bahagianya aku ketika menjelang jumat sore, berharap sabtu kan bertemu denganmu, seharian menghabiskan waktu bersamamu. Seperti dulu aku langsung bergegas berangkat ke Jakarta dari Bandung untuk janjian berjumpa denganmu. Sampai pada akhirnya di sabtu sabtu berikutnya, hanya sang waktu yang setia menemaniku, dan akhirnya aku kehilanganmu, dan tak pernah ku jumpai lagi dirimu, hingga sekarang.

Aku bukanlah wanita yang agresif, yang berani mengejarmu. Atau yang berani berteriak katakan bahwa kau adalah cukup berarti bagi hidupku. Tidak… Aku hanya terdiam menyimpan kenanganmu dalam lubuk hatiku. Hingga lambat laun sang waktu membuatku melupakanmu.

Ini bulan Maret 2008, kira-kira 6 bulanan yang lalu. Berarti sekitar Oktober 2007. Wow hanya 4 tahun ???? Aku kaget, sebegitu buruknyakah keadaanmu?? 4 tahun adalah waktu yang sangat singkat untuk sebuah perkawinan. Akupun sudah bisa bayangkan kejadian yang menimpamu itu, tetapi seburuk itukah karaktermu?? Oh, mungkin akupun juga tak akan sanggup jika dulu bersamamu.

Ya Allah ampuni aku yang selalu menyimpan dendam dengan semua peristiwa ini. Aku tau Engkau selalu menjagaku, melindungiku. Kau tau yang terbaik untukku. Engkau yang memiliki semua skenario kehidupan ini. Alhamdulillah…


NB: mungkin cuma gue doang yang ngerti ceritanya.

11 comments:

liebe4 said...

mbak,dia berinisial HNP bukan ?

Rini said...

Bukan bangeetttss.. Memang kenapa dengan HNP??

liebe4 said...

hehhehehe...sorry ya mbak.
soalnya mbak yang paling rajin ngasih comments ke blognya HNP......ehhh, sorry (lagi) nggak ada hubungannya ya ? :))

bww, kalo boleh tau awalnya HNP memperkenalkan diri sebagai YP nggak ?
sorry pake inisial2 euy, nggak enak soalnya kalo nyebut nama langsung.

saya lagi penasaran aja, apakah yang lain juga mengalaminya....

thx utk sharingnya,

Rini said...

hehehe.... Oh iya memang kayaknya cuma saya yg pernah kasih comments di blog nya HNP :)

Iya, dia memang pake nama YP kalo kenalan sama org2 baru sepertinya.

Memang Mbak/Mas Liebe4 punya pengalaman apa nich sama si HNP ?? Boleh dong di sharing :))

liebe4 said...

iya, ga ada orang lain yang kasih komentar kecuali mbak rini, manggilnya "mas" lagi :).

saya pernah kenalan dengan YP alias HNP ini (kesannya kayak penjahat ya pake inisial segala hehehe...)

menurut saya ceritanya mirip dengan yang ditulis mbak rini. dan dia ngakunya juga suka "dikejar".
nah mbak rini kan di blog nulis "aku bukan perempuan agresif".

jadi saya menyangka mbak rini lagi nulis ttg HNP alias YP1 alias YP2 hehehehhe...sorry kalo saya salah :p.

btw, mbak rini akhirnya tau dia adalah HNP karena dia ngaku sendiri setelah kenalan cukup lama atau mbak rini cari tau sendiri ?

makasih,

Rini said...

Ceritanya ngak mirip kok, kalau yang saya ceritakan kan "hanya 4 th" dan pada tahun 2003 status "dia" msh single :)

Dia sendiri yang memperkenalkan diri sbg YP/HNP. Saya ngak perlu waktu lama kok utk tau ttg dia.. Informasi yang sebenarnya ttg dia banyak bisa di cari di internet hehehe... :))

Memang ada "kasus" apa Mbak Liebe4 dengan si HNP ini ?? :)

liebe4 said...

hehehee...ga ada kasus2 apa sih =p. saya sempat kenalan ama dia sebagai YP. cuma saya penasaran aja kenapa dia nggak ngaku langsung sebagai HNP.

justru dari awal kenalan ama dia, saya langsung googling dan dpt info kalo dia itu HNP. makanya saya juga bisa ikutan komentar di blognya mbak rini karena jasa mbah google juga hehhhehe....

tapi kalo menurut saya, agak aneh juga kalo awal kenalan ama mbak rini dia memperkenalkan diri sebagai YP sekaligus HNP ??

atau dia langsung ngasih alamat blognya dia, gitu ?

sorry mbak, saya banyak nanya.
abisnya penasaran sih....

makasih ya :)

Rini said...

Iya dia langsung ngasih alamat blognya setelah 2 atau 3 hari kenal dengan saya. Tapi dia bilang kalo YP itu nama lainnya di internet :))

liebe4 said...

waahh...pak HNP ini emang jaim ya hahaha...

sebenernya sebelum kami kopdar dia minta tuker2an foto dulu. Bisa jadi salah satu foto yang dikirim adalah foto waktu kunjungan ke Amrik yang Mbak Rini komentarin itu... Mungkin dari sana saya akan bertanya, sehingga ketauan deh kalo dia HNP.
tapi sayangnya saya tidak melakukan itu hehehehee...

btw, kan mbak rini di jakarta ya, sering kopdar juga ama mas HNP ?

thx kita udah ngobrol sejauh ini :)
salam,

Rini said...

Engak juga kok.. Saya sudah ngak ketemu dia lagi. Lagipula Pak HNP ini kan berdomisili di kota SKB.

liebe4 said...

Mbak Rini yang baik,
makasih banyak utk obrolannya ya....
Btw, saya coba bales commentnya dari seminggu yang lalu tapi gagal terus ?
Semoga comment saya yang ini nyampe ya....

Thx a lot,