Sunday 16 September 2007

Dari Atas Pesawat

Sudah setahun ini saya tidak lagi bepergian keluar-keluar kota.. Ingat 2 th yang lalu ketika saya masih mengajar di Al Azhar, saya bisa jalan2 2 sampai 3 kali ke luar kota dalam setahun, dengan gratis pula. Kangen rasanya… saya senang sekali kalau bisa mengambil liburan agak lama, seminggu atau sampai 2 minggu. Tapi sayang karena kondisi pekerjaan saya yang baru pindah dari pekerjaan lama tidak memungkinkan saya untuk mengambil cuti untuk liburan.

Sebenarnya cerita ini sudah basi untuk di tuliskan, tapi semalam ketika saya iseng buka2 koleksi file2 gambar saya, saya melihat foto2 yang dulu saya ambil ketika dalam perjalanan berlibur ke rumah Om saya di Sentani. Saya jadi mengenang setahun yang lalu ketika saya berlibur ke sana sendirian, tapi saya begitu menikmatinya. Di sepanjang perjalanan selalu saja ada teman bicara.

Saya berangkat dari rumah jam 3 pagi diantar ayah dan adik saya, karena jam 4 sudah harus check in. Pesawat take off jam 5 tepat. Kebetulan teman duduk sebelah saya seorang turis asal Polandia, sepanjang jalan kami banyak berbincang-bincang, dengan bahasa Inggris saya yang lumayan belepotan.. Pesawat transit di Makasar dan Timika. Tiba di bandara Sentani pukul 14.00 WIT, di jemput Om saya. Hmmm…. Saya jadi kangen pengen kesana lagi..

Di sepanjang penerbangan saya sempat mengambil gambar2 pemandangan dari balik kaca jendela pesawat dengan camera digital di hp saya.. Pemandangannya sangat menakjubkan terutama di sepanjang pulau Irian Jaya, yang sebagian besar wilayahnya di liputi oleh hutan lebat..