Tuesday 18 September 2007

Lambat 15 menit Jadi Telat 1 jam


I got a bad morning today.. Pagi tadi agak bermalas-malasan untuk bangun sahur. Badanku capek2, dan ngak terasa lapar, maunya tidur saja. Yang biasanya jam 2 aku sudah bisa terbangun, akhirnya tadi baru bangun jam 3.50

Langsung aku makan, minum. Tapi tadi malas untuk minum susu, entah mengapa perut rasanya sudah kenyang sekali. Lalu nyuci piring yang seabrek-abrek itu sebagai tugasku setiap habis sahur selama bulan puasa ini.

Jam 5 baru selesai sholat subuh, langsung aku mandi dan bersiap-siap karena jam ½ 6 aku harus segera berangkat dari rumah. Selama bulan puasa ini aku selalu mengejar paket A (jam 7.00 – 15.30) supaya bisa mengejar buka puasa di rumah.

Waktu 2,5 jam masih sangat mepet untuk perjalanan dari kantor supaya bisa buka puasa di rumah. Kemarin dari kantor agak telat 15 menit saja, akhirnya pas adzan maghrib aku masih di angkot M17. Akhirnya bukanya jadi mundur, karena memang ngak bawa minuman atau permen.

Tadi pagi gara2 kelamaan merapikan jilbab, jadi molor hampir 15 menit. Jam 5.45 baru keluar dari rumah. Alhasil sampai kantor jadi telat 1 jam. Aduh….. Jakarta… Jakarta… telat sedikit saja, macetnya bukan main.

Sejak bulan puasa ini aku ngak di antar lagi sampai halte Ragunan, jadi aku harus naik M17 sampai halte Dep.Pertanian. Gara2 di TB. Simatupang sudah kena macet, turun di Dep.Pertanian sudah jam ½ 7. Hmmm…. Aku pikir sudah jelas ngak kedapatan duduk nich, tapi alhamdulillah aku berhasil berebutan untuk duduk di samping sopir. BT banget kan kalau berdiri sepanjang jalan dalam keadaan macet pula.. Dan sebelnya lagi, sekarang ini mobil2 umum kok ya pada dibiarin masuk jalur busway sich ya… Gimana sie nich pak Polisi. Aduh kesel dech, sudah jam 7 kurang masih macet di Ragunan. Akhirnya iseng dech sempet2 aku foto jalanan..

Hmm…. Besok aku harus lebih pagi lagi, jam ½ 6 teng sudah harus keluar dari rumah… Tadi sampai kantor jadi jam 7.47 dech.. Waduh bisa ngejar buka puasa di rumah ngak ya…. Yah.. paling2 korupsi waktu :-(

No comments: